Friday, May 24, 2013

Nahan Sakit atau Nahan Malu?


Hai apa kabar kamu. Iya kamu yang kemaren jewer kuping aku. 

Sebelumnya gue mau nanya dulu nih. Mending nahan sakit atau nahan malu sih? Kalo menurut gue pribadi sih gue mending nahan sakit deh daripada malu. Coba deh misalnya nahan sakit dicubit 'kecil' sama orang pasti sakitnya cuma sesaat doang kan. Tapi kalo nahan malu, MISALNYA kita nggak pake baju nih pasti malu banget kan, dan peristiwa itu pasti bakal kita inget terus. 

Sebenernya kali ini gue mau curhat sedikit tentang pengalaman gue yang diomelin dan di jewer sama guru bahasa Indonesia di sekolah gue. Sebut aja namanya Tukiyem.

Singkat cerita, awalnya dari kelas satu SMP juga gue udah nggak srek sama guru Bahasa Indonesia yang satu ini, soalnya dia galak banget. Galaknya itu sampe pernah temen gue ditampar. Gue udah berusaha semaksimal mungkin buat mempercepat waktu, tapi apa daya, gue naik ke kelas dua SMP tetep satu taun juga. 

curcol.

Parahnya, dikelas dua ini guru Bahasa Indonesia gue ini dia-dia juga. Gila. Gue frustasi.. gue pengen banget bunuh diri saat itu, tapi rencana bunuh diri gue tiba-tiba buyar karena gue ngeliat martabak yang dibawa kakak gue, gue langsung makan tuh martabak dan lupa sama rencana bunuh diri gue. Thanks ya qaqa. 

Oke, kemarin gue dapet pengalaman pahit disekolah. Iya pahit, sepahit cinta yang bertepuk sebelah tangan. 

Jadi gini ceritanya... Waktu hari rabu gue potong rambut di daerah rumah gue. Sebenernya sih rambut gue masih pendek, cuma karena tanggal 3 Juni mau Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) guru olahraga gue nyuruh potong rambut. Yaudah gue potong.

------------------------------

Pas hari kamisnya gue berangkat sekolah dan berhubung olahraga pelajaran pertama, guru olahraga gue langsung muji-muji gue gitu katanya potongan rambut gue bagus, rapih. Usut punya usut jangan diusut nanti kusut, guru olahraga gue itu orangnya galak, tapi pagi itu gue dipuji, men. Seneng banget rasanya.

Dari pelajaran pertama sampe pelajaran ketiga sih baik-baik aja gitu. Pas masuk pelajaran keempat juga baik baik aja. Oh iya, pelajaran keempat sekaligus terakhir ini pelajaran Bahasa Indonesia yang gurunya galak itu, Bu Tukiyem.

Siang itu pelajaran dimulai dengan meng-koreksi tugas yang dikerjain sama murid-murid minggu lalu. Jadi ngoreksinya itu satu anak baca soal dan dia jawab juga, abis itu dijelasin sama Bu Tukiyem. 

panas, bung.

Pas itu, temen gue yang duduk didepan lagi baca soal dan gue lagi ngitungin anak. Yah, gue ngitungin anak sebenernya cuma mau tau gue itu dapet 'jatah jawab soal nomer berapa'. Saat gue lagi ngitungin anak, tiba-tiba Bu Tukiyem menghampiri gue dan nanya apa jawaban dari soal yang barusan dibaca temen gue.

------------------------------

Gue yang daritadi ngitungin anak, otomatis nggak tau apa jawaban dari soal tersebut karena emang gue nggak merhatiin. Gue asal jawab A. dan allhasil, kuping gue kena jeweran dia. Sakit sih sakit, cuma lebih sakit hati gue yang malu karena diliatin sama temen-temen gue.

Udah gitu, Bu Tukiyem ngomongin gue mulu sepanjang pelajaran. Gue malu banget saat itu... gue pengen banget ngulang waktu, tapi gue tau itu nggak mungkin.

Dari situ gue mendapatkan pelajaran bahwa Nahan Sakit itu lebih baik daripada Nahan Malu. Nahan sakit sih masih bisa ditahan, nanti juga ilang sakitnya. Kalo Nahan Malu, yah pasti kita bakal keingetan terus, kan.

17 comments:

  1. lebih sakit nahan sakit, sesakit apapun itu. :(

    ReplyDelete
  2. makanya gan kalau dikasih pelajaran ntu di perhatiin.

    ReplyDelete
  3. lebih sakit nahan sakit, kalau malu hanya sesaat :(
    jangan lupa kunjungi juga ya !!! ( novaibnu.blogspot.com )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut gue sih lebih sakit nahan malu :D oke bro :))

      Delete
  4. ak kebayang malunya...
    mungkin sakit jewerannya udah ilang, tapi pasti malunya masih nyisa :p

    Betul?? :D

    ReplyDelete
  5. iya mendingan nahan sakit aja deh dibandingkan harus nahan malu

    ReplyDelete
  6. Parah haha gue pernah tuh digampar guru gue. Tapi pengalaman kayak gitu lumayan buat dikenang nantinya :)

    mampir-mampir ke blog gue ya gan :D
    http://bayupradhana.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya buat diceritain ke anak nantinya kayaknya seru :D

      oke sip, menuju TKP :D

      Delete
  7. dijewer sudah itu di tarik ujung rambut yang dekat kuping hahah

    ReplyDelete