Friday, April 19, 2013

Ujian Nasional = Putus Cinta


Sekarang lagi musim UN (Ujian Nasional) ya.. Anak SMA udah selesai melakukan UN, ya walaupun UN tahun ini sedikit kacau, tapi gue yakin kalian udah mempersiapkan ini semua. Hehe. Gue pribadi sih sedikit kecewa sama pemerintah, bisa-bisanya UN tahun ini ancur, padahal diadain satu tahun sekali.

Anak SMP bakal melakukan UN Senin tanggal 22 April 2013 mendatang. Nah yang mau gue bahas kali ini ada hubungannya sama UN dan cinta. Penasaran? merapat sini...

Menurut gue, UN itu identik dengan putus cinta. Kemarin gue sempet ngetweet tentang UN gitu, nih tweetnya :
 

Mungkin anak SMA udah lebih dulu diputusin/mutusin pacarnya ya. Makannya gue nulis postingan ini khusus buat kalian anak-anak SMP. 

Buat kalian anak-anak SMP yang bentar lagi mau UN khususnya cowo, siap-siap deh diputusin pacar kalian. Gue saranin sih kalian mutusin duluan. Daripada diputusin sama pacar kalian, mending mutusin duluan kan. Gue sih cuma nyaranin aja ya, kalo gamau sih gapapa.. asal jangan salahin gue kalo nantinya kalian bakal malu gara-gara diputusin pacar kalian dengan alasan yang basi banget.

UN itu butuh persiapan, mental, dan lain-lain. Gue yakin, kemungkinan besar yang akan mutusin pacarnya adalah si cewe. Cewe mutusin cowo itu pasti dengan satu alasan yang BASI. ya, BASI!

------------------------------

Kalian harus merhatiin gerak-gerik atau tingkah laku pacar kalian sebelum UN. Dia pasti aneh, dia ga akan kayak biasanya..

Gue pernah ngalamin ini saat gue mau UN pas SD. Waktu itu 3 hari sebelum UN, hari jum'at. Pacar gue ngajakin ngobrol berdua di kantin, padahal ga biasanya dia ngajakin ngobrol berdua di kantin. Gue sempet ngerasa ada yang aneh sih, tapi yaudah gue nurut aja. Mulai lah dia ngajak ngobrol gue.. 

  "Bentar lagi kan kita mau UN.. Hmm" dia gugup.

  "Iya.. terus?"

  "Hmmm gimana ya, hmmm....." dia makin gugup.

  "Ada apa sih? ngomong deh yang bener" gue mulai penasaran.

  "Kita kan mau UN, kita putus ya.. aku mau belajar buat persiapan UN nanti, biar nilai aku bagus" 

  "Hmm tapikan.." 

  "Yaudah putus ya, maaf aku mau fokus" seketika dia langsung ninggalin kantin. 

Ini yang nyakitin, dia mutusin kita dengan alesan mau fokus. Gue ga yakin dia emang bener-bener mau fokus. Menurut gue, pemikiran dia gini : 

Mau UN, terus masuk SMP, terus bakal gapernah ketemu sama pacar. 

Dia cuma nyari alesan buat mutusin kalian, sebenernya alesan dia mutusin itu bukan karena mau fokus, melainkan karena kalian bakal jarang ketemu dan karena dia ingin mencari cinta yang baru di SMP.

Udah segitu aja dulu kali ini. Daaaaah.

7 comments:

  1. UN dijadikan alasan, moduss bgt tuh gan!

    ReplyDelete
  2. waduuuh SD udah pacaran..
    Tapi ga semuanya gitu ah! :) Ini buktinya *nunjuk diri sendiri* hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya nih mbak.. ABG jama sekarang emang gitu :))

      Delete