Tuesday, April 16, 2013

Tips LDR-an


Mungkin kebanyakan orang belum ngerti apa itu LDR, terutama buat yang pacaran satu sekolah. LDR itu adalah singkatan dari Long Distance Relationship atau dalam bahasa Indonesia nya Hubungan Jarak Jauh.

Yah ga banyak sih orang yang LDR-an, tapi ga sedikit juga. Kadang gue suka bingung sama orang yang LDR-an. Mereka pacaran, tapi mereka ga ketemu.. Apa ga bosen ya.

Menurut gue, LDR itu susah. LDR itu butuh kepercayaan satu sama lain. Gue yakin banget orang yang LDR-an tapi ga saling percaya, hubungannya ga akan lama.. Soalnya, kalo orang LDR-an tapi penuh dengan nething (negative thinking) pasti dia akan lebih percaya dengan perkataan orang lain ketimbang pacarnya sendiri. Contoh :

Ada pasangan LDR, mereka ga percaya satu sama lain. Allhasil, setiap ada orang yang menghasut mereka, atau istilahnya nyebarin berita yang bikin hubungan mereka ancur, mereka percaya. Kaya misalnya cewe dikasihtau sama temen cowonya kalo cowonya itu disekolah suka main sama cewe, genit sama cewe. Si cewe itu langsung percaya gitu aja, dan akhirnya apa?

PUTUS.

Jadi, Pertama. LDR itu butuh kepercayaan satu sama lain. 
Kita harus lebih percaya sama orang yang kita sayang ketimbang perkataan orang lain, tapi kalo emang udah keliatan gerak-gerik pasangan kita yang mencurigakan baru lah kita tanya dia baik-baik soal kecurigaan kita terhadap dia.

Selain itu, LDR juga butuh pengertian.
Pengertian itu penting, penting banget. Kadang ada orang yang pacaran, tapi si cewe kurang pengertian. Misalnya cewe pengen banget jalan nonton bareng cowo, tapi karena cowonya sibuk, cowo nolak, alesannya banyak tugas misalnya. Nah pasti si cewe ngambek. Ini yang sebenernya jadi hal yang penting. Disaat pasangan kita mempunyai kesibukannya sendiri, kita harus mengerti, toh saat dia bisa juga pasti dia mau kan.

Yang terakhir, Jujur.
Gaakan ada kepercayaan satu sama lain kalo gaada kejujuran di dalam hubungan. Soal jujur, penjelesannya gausah banyak-banyak. Cukup gue tulis kalimat ini aja :

"Sesakit apapun kejujuran itu, lebih sakit lagi jika kita berbohong" 

Oke guys, gue mau mandi dulu.

10 comments:

  1. cakep bang tipsnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha berdasarkan referensi di google sih begitu :D

      Delete
  2. hahahaha..mantab gan..ini ne yg aku cari2 apa itu ldr..kirain sensor LDR wkkwkwkw...

    ReplyDelete
  3. keren tipsnya :)...

    Komenbacknya ditunggu gan http://adhi-lasoma.blogspot.com/2013/04/tips-menyatakan-perasaan-cinta.html

    ReplyDelete
  4. gampang sih dibacanya.. tapi sulit buat gue praktekin hahah

    dalam LDR musti bener-bener siap dan sabar nggak bisa ketemuan sama pasangan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener vin.. :D Gue sendiri belum pernah LDR sih wkwk

      Delete
  5. LDR butuh duit! *abis di ongkos*


    manuskripmahadewi.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhaah, bener juga tuh mbak :)) tapi walau ga LDR kan jg butuh duit, buat nonton misalnya :p

      Delete