Saturday, December 21, 2013

Nyunyu.com, Website Unyu Yang Penting Nggak Penting


Yang Penting Nggak Penting? 

Oke kalau pada bingung, kita bahas itu nanti aja.

Sekarang, mari kita cari tau dulu, apa sih Nyunyu.com itu?

Jadi, Nyunyu.com merupakan sebuah situs keren yang dibuat oleh anak muda yang kreatif. Selain dibuat oleh anak muda, situs ini ditujukan buat anak muda juga. Karena, semua hal yang dibahas di Nyunyu.com, rata-rata sangat dekat dengan kaum muda. Pokoknya, yang ngerasa anak muda yang gaul, belum lengkap kalau belum kesini.

Tampilan Home Nyunyu.com.

Nyunyu.com sendiri udah berdiri sejak Februari 2012 lalu. Pada awalnya, Nyunyu terkenal dengan slogan "Yang muda, yang berjaya". Tapi, beberapa waktu yang lalu, Nyunyu resmi merubah slogannya menjadi "Yang Penting Nggak Penting".

Mungkin dari situ, timbul sebuah pertanyaan, ya.

"Kenapa sih, kok jadi Yang Penting Nggak Penting?"

Karena eh karena, Semua hal yang penting akan dikemas secara nggak penting, dan semua hal yang nggak penting kami dikemas secara penting. Bagaimana, paham?

Tapi walaupun begitu, bukan berarti Nyunyu nggak dekat lagi dengan anak muda. Malah, Nyunyu akan lebih berusaha buat mendekatkan diri lagi dengan anak muda.

Nih, Video "It's Time To Grow Up". Video yang dibuat untuk memperkenalkan slogan baru Nyunyu, Yang Penting Nggak Penting. 


"It's Time To Grow Up!"

Gue sih yakin, anak-anak muda jaman sekarang udah tau sama yang namanya Nyunyu.com. Karena kan, anak muda jaman sekarang, kalo bosen sedikit, bete, galau bukanya internet, buka twitter, facebook, path, dan sebagainya. Jadi otomatis, mereka akan tau apa itu Nyunyu.com. Secara, selain aktif di website-nya, Nyunyu juga aktif di media sosial. Nih yang punya twitter, ikuti @NyunyuCom.

Gue sendiri, awal tau sama Nyunyu.com itu karena lagi galau.

Saat itu, gue baru aja dicuekin sama mantan gebetan gue. Gue pun galau. Karena kegalauan itu, gue iseng buka twitter. Nyari-nyari tweet yang kayaknya ngepas banget dengan perasaan gue, dan lalu... apa selanjutnya? me-retweetnya, lah!

Pas lagi asik nge-scroll timeline, salah satu temen gue nge-retweet tweetnya @NyunyuCom. Karena penasaran, iseng deh gue ngestalk Timeline nya @NyunyuCom. Dan akhirnya, tertarik buat buka websitenya, Nyunyu.com.

Gue baca-baca artikel demi artikel disana, dan ternyata, seru! Dari satu artikel, pindah ke artikel lain, dan begitupun seterusnya. Hingga pada akhirnya, gue lupa dengan kegalauan gue.

Gue sendiri udah pernah punya akun Nyunyu. Iseng-iseng aja sih waktu itu daftar, usernamenya lupa. Tapi seiring berjalannya waktu dan gue lebih sibuk dengan twitter, akun Nyunyu gue pun terlupakan. Alhasil, password, email, dan bahkan, username-nya juga lupa. 

Jadinya, baru aja tadi bikin akun Nyunyu lagi. Lumayan ribet sih usernamenya. Kalau kamu punya akun Nyunyu juga, difollow ya:

Masih #NYUBIE. :(

Banyak banget rubrik yang terdapat di Nyunyu.com, dan semuanya itu pasti seru banget buat di-'tongkrongin'. Salah satu rubrik yang jadi juara yaitu Main Article! 

Rubrik di Nyunyu.com

Main Article juga punya sub-menu lagi, loh, yaitu: ARTICLE, REKOMENDASI, PEMADAM KELAPARAN, EVENTS, dan NYUBROL. 

Di sub-menu yang pertama, Article, itu terdapat berbagai macam Artikel keren dan WAJIB banget buat dibaca anak muda. Eits, tapi bukan berarti yang tua nggak boleh baca. :p

Selain cuman baca-baca artikel, kalian juga bisa ngirim artikel sendiri. Jadi, disana akan ada pilihan "Kirim Artikel" yang dimana nantinya, kalian bisa nuangin semua kreativitas kalian ke dalam sebuah tulisan. Dan kalau tulisan kalian masuk dalam kriteria Artikel Nyunyu (Kreatif, Kocak, dan Seru), bakal di-publish di rubrik Main Article!

Sementara itu, sub-menu Rekomendasi itu menyajikan berbagai macam informasi yang wajib banget kamu ketahui. Jadi buat yang mau nambah-nambah pengetahuan yang seru sekaligus absurd, boleh mampir kesitu.

Kalau sub-menu Pemadam Kelaparan sih cocok banget buat yang lagi nyari-nyari tempat makan atau tempat buat nongkrong+ngobrol-ngobrol santai yang mantep. Jadi disitu terdapat berbagai macam tempat yang asik, nyaman, murah, dan menu makanannya oke. Ada info lokasinya juga. Jadi kalau sewaktu-waktu dijalan lagi laper dan pengen nyari tempat makan yang asik dan nyaman, boleh liat-liat disini.

Kalau gue liat-liat, di sub-menu Events itu ada banyak sekali artikel yang membahas Event-Event yang lagi ramai dibicarain. Kayak misalnya, JakCloth, DWP13, dan lain-lain. Dan tentunya, artikel-artikel tersebut dikemas dalam bentuk yang unik, menarik, kreatif, dan yang pasti, SERU!

Dan sub-menu yang terakhir, Nyubrol! Sesuai dengan namanya, disini, Team Nyunyu akan ngobrol bersama mereka yang emang udah jadi target Team Nyunyu. Jadi semacam wawancara gitu, lah. Ada yang berbentuk video, ada juga yang berbentuk tulisan. Nih salah satu Nyubrol yang berbentuk Video, dan ini favorit gue: Obrolan Absurd Bersama Fico.

Itu baru Sub-Menu dari rubrik Main Article loh, masih banyak lagi rubrik-rubrik yang lainnya. :D

Rubrik yang kedua itu Kosanyu. Dimana isinya adalah komik-komik yang seru dan kocak abis! Ada berbagai macam judul komik yang bisa kamu baca disana. Tema-nya juga ngepas banget sama anak muda. Kalau lagi bete, biasanya gue suka mampir ke Kosanyu, sih.

Buat kamu yang masih jomblo dan bingung nyari pasangan, coba deh ke rubrik Masih Single. Karena disana, terdapat mereka-mereka yang jomblo dan lagi nyari pasangan juga! FYI aja, biasanya sih cantik-cantik dan ganteng-ganteng.

Atau kalau ngerasa belum cocok sama berbagai macam jomblo yang ada di sana, bisa gunain kolom Search berdasarkan kriteria yang kamu mau. Mulai dari Gender, Umur, sampai Tempat Tinggalnya.

DAN kalau nggak nemu juga, coba kirim profil kamu. Jadi nanti bakal dipajang di rubrik Masih Single itu. Siapa tau, ada yang tertarik. Jangan lupa, biar kesempatan yang tertarik banyak, pasang foto paling kece kamu dan bikin "Tentang Kamu" semenarik mungkin. Tapi jangan mengada-ngada, ya.

Rubrik yang keempat, yaitu Pojok Galau.  Disitu ada dua sub-menu:

Solushit.

1) Solushit. Dimana curhatan-curhatan kamu yang lagi galau, dan yang pasti berbau asmara akan dijawab oleh Bang Solushit a.k.a abang Alitt Susanto (@shitlicious). Rata-rata solusinya emang membantu banget loh!

Tante Mer.

2) TTM (Tanya-Tante-Mer). Wah, biasanya yang penasaran sama istilah-istilah pada orang dewasa bakal nanya kesini. Karena langsung dijawab oleh pakarnya, Tante Mer. Buat yang penasaran, gih kesana!

Rubrik kelima, NyunyuTUBE, disitu adalah tempatnya video-video kreatif buatan Nyunyu. Tuh.. kurang lengkap apa coba Nyunyu.com ini. (--,)

***

Tuh.. emang cocok banget deh buat anak muda. Yang ngaku masih muda, dan belom daftar di Nyunyu.com Fix, kamu tua! :p

Pokoknya Nyunyu.com itu dekat banget dengan kita. Segala hal yang dibahas disana, mungkin kita pernah rasain, atau mungkin pernah kita alamin. Jadi kalau baca-baca beberapa artikel disana, kita akan ngerasa, "Wah, ini kayak yang pernah gue alamin..." "Wah, ini gue banget!", dan lain sebagainya. 

Nyunyu.com itu sangat paham kebutuhan kita. Apa yang sedang kita butuhkan dan inginkan. Terutama tips-tips yang ada disana. Kadang-kadang sangat membantu kita juga.

Salah satu hal yang paling gue suka dari Nyunyu itu, ilustrasi-ilustrasi yang ada keren-keren banget. Jadi semacam nilai lebih untuk menarik perhatian orang. 

Oh iya, postingan gue kali ini diikutsertakan dalam Lomba Ngeblog Tentang Nyunyu. Buat kamu yang penasaran dan tertantang buat ikutan, bisa klik link ini: Lomba Ngeblog Tentang Nyunyu. Tenang, DEADLINE-nya masih lama. :))


Nyunyu

13 comments: