Monday, December 9, 2013

Honda CB150R Streetfire: Canggih, Irit, dan Terdepan!


Hey, what's up, baby?

*ditampar*

>>>SKIP<<<

Adakah dari kalian disini yang punya motor? adakah dari kalian disini yang mau beli motor? atau mau ganti motor? atau bahkan, mau ganti pacar? #Lah

Oke, mari kita berbicara mengenai Sepeda Motor.

Menurut Wikipedia, Sepeda motor adalah kendaraan beroda dua yang digerakkan oleh sebuah mesin. Letak kedua roda sebaris lurus dan pada kecepatan tinggi sepeda motor tetap stabil disebabkan oleh gaya giroskopik. Sedangkan pada kecepatan rendah, kestabilan atau keseimbangan sepeda motor bergantung kepada pengaturan setang oleh pengendara.

Nah, sepeda motor itu sendiri pertama kali ditemuin oleh tiga orang, yaitu Ernest Michaux dari Perancis, Edward Butler dari Inggris, dan Gottlieb Daimler dari Jerman.

Menurut informasi yang gue dapet dari mbah kita (Baca: Google), pada tahun 1885, Gottlieb Daimler lah yang pertama kali membuat sepeda motor. Menurut informasi juga, Gottlieb Daimler adalah seorang ahli mesin yang berkebangsaan Jerman. Alias, orang Jerman. Alias, bule, cuy!

Kemudian, barulah setelah itu banyak perkembangan yang terjadi pada sepeda motor. Mau itu dari segi model, mesin, atau lain sebagainya.

Nah, penasaran nggak sih model motor pertama kali itu kayak gimana? Ini diaaa:

(Sumber)

Sepeda motor pertama kali di dunia ini disebut "Reitwagen" yang dibuat oleh Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach. 

Kalau diliat-liat, modelnya mirip sepeda ontel gitu ya.. Cuma bedanya, kalau sepeda ontel nggak ada mesinnya.

Menurut gue sih, mereka-mereka yang menggunakan sepeda motor itu bukan tanpa alasan. Mungkin bagi sebagian orang, menggunakan mobil itu lebih enak ketimbang menggunakan motor. Tapi menurut sebagian orang lagi? Belum tentu.

Yah, motor juga kan banyak kelebihannya.

Selain harganya yang lebih terjangkau ketimbang mobil, motor juga bisa ngehindarin macet, kan. Yap, macet itu pasti hal yang paling dibenci pengendara. Siapapun dia, pasti kalo sama yang namanya macet, benci.

Nggak ada sejarahnya, orang-orang yang kejebak macet malah teriak-teriak kegirangan. "Yee, macet! Yee, macet!" Yang ada malah ditabrak rame-rame sama pengendara lain.

Nah kalau naik motor, kan.. ada celah sedikit, langsung lewat. Ada celah lagi, lewat lagi. Jadi lebih meminimalisir terjadinya kejebak macet.

Nah, kalo ujan, gimana? - Kan ada jas ujan. Atau kalau mau lebih greget, hubungi pawang ujan.

***

Makin kesini, model-model sepeda motor udah makin beragam banget. Berbagai model tergantung sama pemakainya juga. Ada type-type nya tersendiri. Kayak misalnya, motor 'gede' atau lebih sering disebut dengan kata "Moge" itu biasanya buat orang-orang yang suka petualangan dan tantangan gitu. Pokoknya yang suka kecepatan, tapi nggak mengkesampingkan performa-nya juga.

Sementara motor-motor automatic, biasanya dipakai sama orang-orang yang nggak mau ribet dan lebih milih berkendara yang simpel-simpel aja. :D

Jadi, yang akan gue bahas di blog tercinta pada kesempatan kali ini adalah sepeda motor buat mereka-mereka yang suka motor canggih, IRIT, dan pastinya, performa yang tinggi. Lebih tepatnya, Honda CB150R Streetfire!

APAAAH??!! BELOM TAUUU???!!! - Plis, deh. (--,)

Hmm. Jadi, Honda CB150R Streetfire itu merupakan bintang baru motor sport yang memadukan desain dengan gaya terbaru, dilengkapi fitur-fitur canggih hasil inovasi teknologi terkini, dan untuk performa? jangan ditanya, udah paling tinggi di kelasnya!


Buat yang penasaran modelnya kayak apa, nih:

Beeeuuhhh!

Tuh, liat modelnya. Menurut gue pribadi, dari segi modelnya, body-nya, udah nunjukin banget kalau Honda CB150R Streetfire ini emang di-desain buat mereka yang suka tantangan atau buat mereka yang bernyali besar. Dan tentu saja, juga buat mereka yang menginginkan performa yang tinggi.

Modelnya, menurut gue itu terlihat sangat elegan dan 'ganas' atau lebih ke... gagah. Jadi, mungkin aja kalau kita mengendarai motor yang satu ini, kita bisa terlihat lebih gagah dan keren. Macho, lah. Mantep banget buat boncengin pacar. Itu juga kalau punya, sih..

***

Dengan mesin CBR150R: 150 cc, 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, berpendingin cairan dan teknologi PGM-FI(Programmed Fuel Injection), serta didukung dengan rangka tipe Diamond (Trellis), Honda CB150R Streetfire menghasilkan performa yang tinggi, akselerasi optimal, kestabilan maksimum sekaligus hemat bahan bakar. Dan yang paling penting lagi, RAMAH LINGKUNGAN, BRO!

Tuh, kan.. kurang apalagi coba? performa udah mantep, bensin udah irit banget, udah gitu bisa ngebantu menjaga kesehatan dunia juga, kan ramah lingkungan. :)) 

Kalau kata mas Demian, Honda CB150R Streetfire ini sih, SEMPURNAAA!!!

***

Pengen ngomongin fitur Honda CB150R Streetfire ini, tapi takut nggak selesai-selesai. :( 

Soalnya, fitur Honda CB150R Streetfire ini nggak ada abisnya sih.. fitur-fiturnya selalu bagus dan menarik banget buat disimak. Apalagi buat dimilikin... *meluk dompet*

Kalau tadi kita udah bahas soal mesin CB150R Streetfire ini, sekarang, mari kita bahas fitur lainnya yang dimiliki si Canggih ini.

Ganas! (Sumber)

Yang pertama, ada DOHC. 6-Speed Engine Mesin CB150R. Seperti yang sudah gue jelaskan diatas tadi. Mesin 150cc, 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan berbasis CBR 150R yang legendaris dipadukan dengan teknologi PGM-FI, sehingga dapat menghasilkan:
  • Performa mesin yang berlimpah.
  • Akselerasi yang responsif.
  • Hemat bahan bakar.
  • Ramah lingkungan (Telah memenuhi standar emisi EURO-2).
***
Rangka tipe Truss Frame yang inovatif! (Sumber)

Yang kedua, New Innovative Truss Frame.
Dengan menggunakan desain baru rangka tipe Truss Frame/Trellis yang inovatif, dirancang khusus untuk menunjang mesin dan memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-link sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan, dan juga kenyamanan saat berkendara, bro!

***

Ilustrasi Liquid-Cooled With Auto Fan. (Sumber)

Yang ketiga itu, Liquid-Cooled With Auto Fan.
Radiator canggih dengan kipas elektrik otomatis menjaga temperatur tetap konsisten di seluruh bagian mesin, sehingga bisa menghasilkan tenaga ekstra, efisensi, dan juga menjaga agar mesin tetap awet.

***

Gimana, sampe sini, udah mulai ngiler, kan? Eeeiiittssss! tahan dulu ilernya. Karena masih ada satu fitur canggih bin keren yang dimiliki CB150R Streetfire ini!

Pasti kerasa banget tuh empuknya. (Sumber)

And, the last feature is... Pro-Link Rear Suspension.
Sistem suspensi Pro-Link layaknya CBR 250R memungkinkan guncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan.


Tuh! udah pasti nyaman banget deh berkendara pake Honda CB150R Streetfire ini. Fitur-fiturnya aja keren gitu. Dijalan batu-batu juga, kalau naik motor sport yang satu ini sih, bakal nggak kerasa guncangannya. :p

Cocok banget deh buat yang menyukai tantangan. Ayo, yang ngaku punya nyali besar, coba deh berkendara pake CB150R Streetfire ini. Masih yakin punya nyali besar?

Dari segi body-nya juga, nggak terlalu lebar. Cukup ramping lah buat nyempil-nyempil ditengah kemacetan kota.

Buat yang kadang suka ngerasa... "Yah, kok bensin abis.", "Yah, ini bensin kok udah abis aja..", "Lah, perasaan kemaren baru ngisi bensin.", "Lah, pacar gue kemana ya...", dan lain sebagainya.

Dijamin deh, setelah pake Honda CB150R Streetfire ini, nggak bakal lagi ngerasain hal-hal diatas. Kecuali..... yang terakhir.

Berdasarkan pengujian internal itu sendiri, honda menyebutkan bahwa konsumsi BBM motor sport ini menyentuh angka 36 km/lt. Gila nggak tuh, buat ukuran motor Sport keren kayak gini? Irit banget kan?!

Sampai sini, udah ada yang tertarik sama motor sport keren ini? 


Selanjutnya, mari kita lihat spesifikasi dari si Canggih, Irit, dan Advance ini. Yang pasti sih, terdepan dari motor sport lainnya juga.

Ini dia spesifikasi lengkapnya, bro:
  • Panjang X lebar X tinggi : 2.008 x 719 x 1.061 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.288 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 148 mm
  • Berat kosong : 129 kg
  • Tipe rangka : Diamond Steel (Truss Frame) New Innovative Trellis Frame
  • Tipe suspensi depan : Telescopic
  • Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Prol-Link)
  • Ukuran ban depan : 80/90 - 17 M/C 44P - Tubeless
  • Ukuran ban belakang : 100/80 - 17 M/C 52P - Tubeless
  • Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
  • Rem belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 12 liter
  • Tipe mesin : 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
  • Diameter x langkah : 63,5 x 47,2 mm
  • Volume langkah : 149,48 cc
  • Perbandingan Kompresi : 11.0 : 1
  • Daya Maksimum : 12,5 kW (17,0 PS)/ 10.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik
  • Kopling : Manual, Wet Multiplate with Coil Springs
  • Gigi Transmsi : 6 Kecepatan
  • Pola Pengoperan Gigi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6
  • Starter : Elektrik Starter dan Kick starter
  • Aki : MF 12 V / 5 Ah
  • Busi : -
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized
Dengan spesifikasi motor seperti diatas, berkendara pasti akan lebih percaya diri dan 'berani' lagi.

Ngomongin mesin, udah. Fitur-fitur canggihnya, udah. Spesifikasi Honda CB150R Streetfire? barusan juga udah. Hmm apa lagi ya...

Oh iya, kayaknya ngomongin soal motor, kurang afdol kalau nggak ngomongin variasi warna dari motor itu sendiri.

Dimana-mana, yang namanya warna, pasti tergantung selera pemakainya juga. Kan nggak mungkin, orang suka warna item, tiba-tiba barang-barang di rumahnya putih semua. Kan nggak mungkin juga, orang suka warna merah, eh beli motor warnanya pink.

***

Buat Honda CB150R Streetfire ini, ada 4 variasi warna yang keren-keren banget!

SPEEDY WHITE.

Speedy White ini keliatannya emang warna dasar atau warna yang emang diperkenalkan buat publik. Menurut penglihatan gue, corak-corak merah khas Honda dipadukan dengan warna dominan putih, jadi lebih terlihat menarik dan simpel. Keren, deh.

LIGHTNING WHITE.

Kalau diliat-liat, secara keseluruhan, warna si Lightning White sama Speedy White itu sama ya. Cuma beda di corak-corak khas Honda-nya aja. Kalau si Lightning White, corak-coraknya warna biru. Jadi yang suka warna biru, boleh pake yang ini. :p

ASTRO BLACK.

Sama dengan kedua warna sebelum si Astro Black ini. Hanya saja, warna dasar dari si Astro Black ini adalah hitam. Buat yang tipe-tipe cowok misterius, boleh nih warna item. x))

FURIOUS RED.

Apa yang terlintas dalam pikiran anda ketika melihat kata "Furious"? Fast & Furious? Brian O'Connor? Paul Walker? Hmm. Gue juga. Kita sama-sama berdo'a aja untuk Paul Walker. Semoga ia tenang di sana. 

Dan warna terakhir ini, Furious Red! dimana warna merah menjadi warna dasar dari Honda CB150R Streetfire. Keren kan? cocok sama namanya, Sreetfire. Warna merah itu bagaikan api yang menyala, berani, hebat, tangguh. Kereeeen pokoknya. FYI, gue penyuka warna merah juga, loh.
***

Kayaknya udah semua gue bahas tentang Honda CB150R Streetfire ini. Dan yang terakhir, pasti harga penting dong, ya? 

Yap, untuk memiliki Honda CB150R Streetfire ini, harus merogoh kantong cukup dalam kayaknya nih. Soalnya, harganya Rp. 22.350.000,-. 

Tapi menurut gue, dengan harga segitu, kita juga bakal dapet 'sesuatu' yang sebanding. Fitur-fiturnya udah pasti paling keren dan terdepan. Mesin nggak usah ditanya lagi. Pokoknya, harga segitu sebanding sama apa yang bakal kita dapet nantinya.

***

Udah, kayaknya segitu aja postingan gue kali ini tentang Honda CB150R Streetfire. Semoga kalian menikmati postingan gue ini, ya. Maaf kalau ada kesalahan atau apa, sebagai manusia, pasti kita nggak pernah luput dari kesalahan, bukan? *Ini bukan ngeles*

Postingan gue kali ini diikutsertakan dalam lomba dari Blogdetik dan Honda. Tema-nya "Motor Canggih, Irit, dan Advance". Buat yang punya blog dan merasa tertantang buat ikutan, boleh-boleh aja kok. Buat informasi lebih lanjutnya, silahkan klik banner dibawah ini. :))


14 comments:

  1. Body-nya yahud dan sporty, kalau punya motor ini, cari pacar pasti gampang nih... Tapi pacarnya naksir sama motornya, bukan sama orangnya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup pastinya! :D

      Hahaha bener banget tuh, kalau punya pacar, rasa sayangnya lebih banyak ke motor keren ini dibandingin ke pacarnya sendiri. X))

      Delete
  2. Mas Kevin? saya Giar, bukan Kevin. :)

    Oke meluncur ke TKP. :))

    ReplyDelete
  3. wuihh mantap gan, goodluck ya :)
    ane tunggu komentar baliknya gan
    http://www.fadlye.com/2013/12/ketangguhan-honda-cb150r-streetfire-ayo.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip gan.. Good luck juga buat agan. :))

      Oke. :D

      Delete
  4. Oke salam kenal juga bro. Sukses juga buat lo. :))

    Okeee. :D

    ReplyDelete
  5. CB150R memang keren buat laki...
    Koment balik ya http://martunisakbarhalik.blogspot.com/2013/12/si-motor-canggih-irit-dan-advance.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi bro.. emang cocok buat laki-laki yang macho kayak gue. Tapi sayang, masih belom nyampe. :|

      Okee. :))

      Delete
  6. Mantap, artikel yang bagus,
    mampir ke blog ku ya
    Follow dan Komentar =))

    Dan baca juga :

    http://halim-pratama.blogspot.com/2013/12/honda-cb150r-streetfire-motor-4-sehat-5.html

    Salam kenal ya =))

    ReplyDelete
  7. wow... keren banget nih :))

    tulisannya mudah dipahami :D . motorny jg keremn :) .

    ReplyDelete
  8. info menarik, lumayan buat referensi kalau mau beli motor B)

    ReplyDelete