Monday, March 30, 2015

Tell Me, How Hard Your Life Is?

(Tell me again, how hard your life is)

Halo, lama tak berjumpa gaes, dikarenakan akhir-akhir ini gue lagi ada misi untuk membahagiakan seseorang, tapi sayang mission failed. Oke, lupakan.

Jadi akhir-akhir ini gue lagi banyak banget masalah. Setelah minggu lalu gue libur dan belajar di rumah, minggu ini gue harus kembali ke sekolah, jangan tanya ngapain! ya jelas buat belajar. Tugas di sekolah udah numpuk banget, waktu nya mepet-mepet pula. Mau ngerjain, males. Nggak ngerjain? mati aja udah... 

Tagihan uang kas udah berminggu-minggu, duit di dompet tinggal serebu, hmm, hidup ini sungguh terbelenggu... cieelah pret.


Apalagi monitor komputer gue yang udah nemenin selama 3 tahun terakhir rusak, udah dibawa ke tukang servis tapi kata abang-abangnya, "Ikhlaskan ya dek, maaf, tapi saya sudah lakukan yang terbaik," dengan penuh rasa kecewa, gue menjawab, "Apa gak ada jalan lain bang?", lalu abangnya geleng-geleng kepala sambil menahan airmata. 

*hening*

TAPIIII, beberapa hari ini gue sering dapet pelajaran baru, dapet info-info baru, dapet wawasan baru. Bahwasannya nggak cuma gue yang (lagi) banyak persoalan. Masih banyak orang-orang di luar sana yang masalahnya lebih berat dari gue (btw masalah gue ringan banget), ya gapapa lah, kita anggep aja banyak tugas dan monitor komputer rusak itu masalah besar. Masih banyak di luar sana orang-orang yang hidupnya susah buat tidur, susah buat makan, dan susah buat dapet pacar... tapi mereka tetep semangat dan bersyukur dalam menjalani hidupnya.

Sebenernya sih gue niat bikin postingan ini buat memotivasi khaum mhuda (suara rhoma irama) untuk tetap semangat dalam menjalankan hidupnya. Tapi kok kayaknya rada-rada nggak bener ya? 

Ya pokoknya seberat apapun masalah hidup lo, jangan sampe pada posisi terendah, jangan gampang nyerah, jangan gampang putus asa. 

At last but not least, tetep jalanin hidup ini kayak biasanya dan jangan lupa bersyukur.

2 comments: