Thursday, March 28, 2013

Matematika...


Matematika, baca tulisannya aja udah bikin deg-degan. Ya gak? Matematika atau biasa disebut MTK menurut kalian itu gimana sih? Pasti menurut kebanyakan orang, mtk itu susah, ribet, ngeselin, nyusahin. Itu semua ga salah kok, cuma kurang bener. kalo menurut gue pribadi, mtk itu pelajaran yang seru sekaligus susah. Anggapan itu muncul waktu gue masih kelas 6 SD, seru soalnya gurunya asik, kalo lagi ngajar pasti ada ngelawaknya.

Selain itu, temen-temen gue juga asik orangnya, suka becanda, ngelawak, sekalipun itu lagi jam pelajaran. Jam pelajaran mtk jadi lebih berwarna deh pokoknya. Tapi itu dulu, waktu SD. lain lagi anggapan gue soal mtk di SMP.

Pas masuk SMP, pelajaran mtk yang gue pelajarin saat itu gampang banget, gatau emang pelajarannya yang gampang atau emang gurunya asik ngajarnya. Sepanjang kelas 7 gue sama sekali ga nemuin kesulitan dalam belajar mtk...

Naik kelas 8, gue malah ngerasa sulit banget belajar mtk. Mungkin karena gue ga serius kalo lagi belajar mtk, pasti ada aja yg gue obrolin sama temen sebangku gue. Wajar aja sih, orang guru mtk gue dikelas 8 ini killer banget, bayangin aja setiap minggu ada PR, kalo jelasin ga pake tima(titik koma) gimana gue mau ngerti... mending gue ngobrol.

Ya namanya juga sekolah, setiap tahun naik kelas, pasti ada hal-hal baru yang belum terbiasa sama kita, guru baru contohnya, kita harus lebih memahami sifat guru kita itu, apakah galak, baik, lemah lembut, atau apa... Ya jadi mulai sekarang mulailah ber-adaptasi terhadap guru lo ya..

Buat yang ber-anggapan mtk itu susah, salah! yang bikin susah itu sebenernya kita, kita gapernah serius kalo lagi dijelasin sama guru, kalo kita serius pasti kita ngerti, ya nggak? Tapi kadang guru juga menjadi masalah sih, yah seperti yang gue bilang tadi, mulailah menyesuaikan diri terhadap guru-guru lo..

No comments:

Post a Comment